Langsung ke konten utama

Plt Gubernur Bengkulu: Raih Prestasi, Wajib Jaga Kekompakan dan Kedisiplinan

 
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Kontingen Pramuka Provinsi Bengkulu untuk tetap kompak, disiplin dan menigkatkan rasa percaya diri dalam mengikuti perlombaan tingkat nasional. Dengan tiga point tersebut menurut Rohidin Mersyah, kemungkinan besar prestasi akan lebih mudah diwujudkan.

“Ketika kita sudah diutus oleh Bengkulu, artinya kita adalah anak-anak pilihan, gugus depan tersebat di Bengkulu ini, sama dengan provinsi-provinsi lain,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melepas keberangkatan Kontingen Gugus Depan Pramuka Provinsi Bengkulu, di ruang lantai III kantor Gubernur Bengkulu, Senin (16/10).

Keberangkatan Gugus Depan Pramuka Provinsi Bengkulu ini dalam rangka mengikuti Lomba Gugus Depan Unggul dan Penggalang Ceria 2017, yang dilaksanakan di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, dari 17 hingga 21 Oktober 2017 mendatang.

Diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, seperti tahun sebelumnya Kontingen Pramuka Provinsi Bengkulu berhasil menyabet juara 2 Nasional dalam ajang tersebut. Diharapkan pada perlombaan tahun ini, prestasi kembali diraih dengan target juara pertama.

“Seperti amanat Bapak Gubernur tadi, kita selalu ingin mendapatkan prertasi terbaik. Untuk mendapatkan hal tersebut kita harus yakin dengan kekompakan, percaya diri dan disiplin,” jelas Meri Sasdi yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu.

Dalam Lomba Gugus Depan Unggul dan Penggalang Ceria 2017 ini Kontingen Pramuka Bengkulu mengirimkan 21 orang, terdiri dari 16 orang Penggalang dan 5 orang pembimbing. Dengan kesiapan yang ada, peserta yang dikirim ini mampu meraih prestasi terbaik.

“Seperti tahun sebelumnya kita juga telah mempersiapkan diri mengadapi lomba tersebut. Anak-anak kita didik dan kita latih supaya siap mengikuti perlombaan,” terang Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) SD Iqro’ 2 Kota Bengkulu Muhyidin.

Untuk diketahui, ada 12 kategori yang diperlombakan dalam ajang tersebut. Diantaranya, lomba pioneering (tali temali), pentas seni budaya, pameran dan festival anak. Ajang ini sendiri diikuti oleh diikuti oleh perwakilan 34 provinsi Se-Indonesia. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Invonasi Layanan, Trigger Tumbuhnya Investasi

Bengkulu - Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berupaya membuka akses investasi dengan menawarkan berbagai potensi daerahnya. Selain itu, komitmen berbenah layanan pada birokrasi terus dilakukan. Dikatakan anggota DPD RI (dewan perwakilan daerah) Ahmad Kanedi, pemerintah daerah sedang getol-getolnya membuka peluang investasi serta promosi sektor wisata. Menurutnya, hal ini pantas dilakukan karena Bengkulu mempunyai potensi menjanjikan. "Pemerintah membentangkan karpet merah untuk investor. Kita selaku masyarakat siap menyambut untuk mendukung program pemerintah memajukan daerah yang kita cintai ini," ungkap Bang Ken - sapaan akrab Kanedi, Senin (29/1/2018). Saat itu, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan hotel bintang 4 di Kota Bengkulu. Hotel dengan 11 lantai itu, diharapkan turut berikan kontribusi pembangunan serta misi besar Provinsi Bengkulu dalam program visit Bengkulu 2020. Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya

Perda Penanaman Modal Permudah Investor Berinvestasi

Bengkulu-MC. Salah satu upaya Pemda Provinsi Bengkulu dalam pengentasan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan adalah dengan mengundang para investor untuk menanamkan investasinya. Hal tersebut saat ini telah diperkuat dengan disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bengkulu tentang Penanaman Modal. Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur Bengkulu mengatakan, ada beberapa point pendukung supaya para investor bersedia menanamkan modalnya di suatu daerah, mulai dari proses pemberian perizinan tidak dipersulit, kondisi keamanan daerah yang kondusif serta iklim investasi yang sehat dan saling menguntungkan. “Ini dalam rangka bagaimana kita menciptakan iklim investasi yang lebih kondusif, kemudian prosedur tahapannya, termasuk potensi investasi-investasi yang ada di Bengkulu,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai Paripurna dengan agenda Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi terhadap Rencana Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanaman Modal dilanjutkan pengesahan Perda Pen

Watimpres Kunjungi Bengkulu, Minta Masyarakat Kembangkan Potensi Daerah

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) hadir langsung melihat Potensi yang dimiliki Provinsi Bengkulu dalam bidang pariwisata, hal tersebut dilakukan untuk mendorong daerah-daerah berpotensi wisata supaya giat mengembangkan desa wisata. Ketua Watimpres Sri Adiningsih mengatakan, desa wisata bisa menjadi atraksi tersendiri bagi wisatawan. Dia mencontohkan kawasan sekitar Borobudur adalah contoh yang baik dalam pengembangan desa wisata. Sebab, wisatawan yang mengunjungi candi Buddha terbesar di dunia itu juga bisa mengunjungi kawasan sekitarnya. “Selama ini jika ke Jogja biasanya hanya ke Candi Borobudur, setelah itu selesai. Namun Sekarang bisa dilihat, atas bantuan BUMN, BUMDes dan masyarakat sedang dikembangkan kawasan wisata Borobudur yang besar, yang bukan hanya datang untuk melihat candi,” katanya saat pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu di ruang Rafflesia, Jumat(19/5). Lebih lanjut guru besar ilmu ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu m